Saturday, April 22, 2006

The end of maternity leave


Today is the last day of my maternity leave. Tak terasa 16 minggu sudah terlewati sebagai full time mother. Tapi tunggu dulu, bukan berarti Senin depan gw dah nongkrong di kantor. Gue masih punya 2 minggu lagi untuk mengasuh anak2 di rumah karena sekalian ambil cuti tahunan.

Tidak mudah jadi FTM, sulit malah, gw bilang, dibanding harus bekerja di luar rumah. Jadi salut banget kalau ada yang sukses jadi FTM. Pas anak lagi ngak nurut, ngak mau makan, rewel, lagi jahil, bawaannya pengen marah marah terus. Tapi kalau udah ngeliat mereka tidur, feeling guilty sendiri. Udah gitu secara fisik kan lebih capek jadi ibu rumah tangga daripada kerja di kantor. Daripada seharian di rumah cuman marah marah, emotionally and physically exhausted, alangkah baiknya kita lebih memperhatikan quality time dengan anak-anak kita.

Sejak cuti, praktis gw jarang kemana mana, serasa jadi tahanan rumah. Tapi gw berusaha enjoy karena jarang2 gw di rumah terus gini bisa main sama anak-anak. Jadi intinya kalau di rumah terus juga bosan, kerja terus juga capek, harus ada keseimbangan. Nah, balance inilah yang selama ini gw usahakan. Gampang ngomongnya, tapi susah aplikasinya, ya ngak segampang balance debit kredit di accounting.

2 comments:

yanti said...

wah.. waktu yang tinggal sebentar kudu dipergunakan semaximal mungkin.. capek dikit.. biar.. biar cepet langsing lage hehe...

daniellina said...

Jangan dong, gw ngak mau cepet langsing. Mau lebih montok dikit hehe